Tinjauan Teknik Dalam Mengelola Depresi

Beberapa orang mengalami kesulitan dalam mengelola depresi mereka. Terkadang, depresi dan ketakutan mereka dapat mengalahkan mereka. Hasilnya, berikut adalah daftar pendek teknik yang dapat digunakan seseorang untuk membantu mengelola depresi mereka.

Saya diberitahu oleh seorang penasihat bahwa salah satu cara untuk mengelola depresi adalah dengan menantang pemikiran negatif Anda dengan pernyataan positif dan pemikiran realistis. Saat menghadapi pikiran yang membuat Anda takut atau tertekan, tantang pikiran itu dengan mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri yang akan mempertahankan obyektivitas dan akal sehat. Misalnya, Anda takut jika Anda tidak mendapatkan promosi pekerjaan itu maka Anda akan terjebak pada pekerjaan Anda selamanya. Ini membuat Anda tertekan, namun pemikiran Anda dalam situasi ini tidak realistis. Faktanya adalah bahwa ada semua jenis pekerjaan yang tersedia dan hanya karena Anda tidak mendapatkan promosi pekerjaan ini tidak berarti bahwa Anda tidak akan pernah mendapatkannya. Selain itu, orang-orang berganti pekerjaan sepanjang waktu, dan Anda selalu memiliki pilihan untuk pergi ke tempat lain jika Anda tidak bahagia di lokasi Anda saat ini.

Beberapa orang mengalami depresi dan sulit bangun dari tempat tidur di pagi hari. Ketika ini terjadi, seseorang harus mengambil napas dalam-dalam dan mencoba menemukan sesuatu yang harus dilakukan untuk mengalihkan pikiran dari masalah. Seseorang dapat berjalan-jalan, mendengarkan musik, membaca koran atau melakukan kegiatan yang akan memberi mereka perspektif baru tentang berbagai hal. Melakukan sesuatu akan mengalihkan pikiran Anda dari masalah dan memberi Anda kepercayaan diri untuk melakukan hal-hal lain.

Terkadang, kita bisa merasa tertekan karena tugas yang harus kita lakukan dalam waktu dekat. Ketika ini terjadi, bayangkan diri Anda melakukan tugas dalam pikiran Anda. Misalnya, Anda dan tim Anda harus bermain di pertandingan kejuaraan bola voli di depan sekelompok besar orang dalam beberapa hari ke depan. Sebelum hari besar tiba, bayangkan diri Anda memainkan permainan dalam pikiran Anda. Bayangkan Anda bermain di depan banyak orang. Dengan memainkan permainan dalam pikiran Anda, Anda akan lebih siap untuk tampil secara nyata ketika saatnya tiba. Visualisasi Diri adalah cara yang bagus untuk mengurangi ketakutan dan tekanan dari situasi yang akan datang.

Teknik lain yang sangat membantu adalah memiliki buku catatan kecil berisi pernyataan positif yang membuat kita merasa baik. Setiap kali Anda menemukan penegasan yang membuat Anda merasa baik, tuliskan di buku catatan kecil yang bisa Anda bawa-bawa di saku. Setiap kali Anda merasa tertekan, bukalah buku catatan kecil Anda dan baca pernyataan itu.

Sebagai seorang awam dan penulis buku kecemasan, saya telah melakukan banyak wawancara dengan berbagai penasihat tentang cara mengelola rasa takut, kecemasan, dan depresi. Teknik yang baru saja saya bahas adalah beberapa cara dasar untuk mengelola depresi Anda, tetapi cara terbaik Anda adalah untuk mendapatkan bantuan dari seorang profesional.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>